Game “Jerami” — The Winner of INTEL Game Development Workshop and Competition

Sebelum ke pokoknya, gw mo cerita dikit nih ^^

kemarin pas  Tanggal 13 Juni 2010 diadakan acara Workshop Blender di Gedung JogjaTronik dengan judul Acara “Bikin dan Lombain Game-mu” Game Development Workshop and Competition. Acara ini diselenggarakan oleh iplay.design yang bekerja sama dengan INTEL. Gw bareng salah satu teman dari Gardu studio ikut hadir di workshop tersebut. Dimana materi dari Workshop itu adalah membuat game sederhana dengan menggunakan Blender, yang dibawakan oleh Mas Temi dari iplay.design

Seusai workshop tersebut, diadakan Lomba membuat Game dengan Blender, Just Simple Game !! Dengan Persyaratan sebagai berikut :

  1. Menggunakan Logic Brick, NO PHYTON.
  2. Boleh individu/kelompok
  3. Gameplay dan Design/Model menarik
  4. gak ada Bugs ^^
  5. Dikumpul tgl 1 Juli 2010 (udah kyak tugas kuliah hehe)
  6. Hadiah Juara pertama 1 Jeti

Uhuy….begitu tau ada point 1 sama 6, dengan senang hati dung gw ikutan hehehe….Akhirnya selama 2 minggu pertama nyari tema dan konsep game yang akan dibuat, tapi kali ini gw bikinnya sendirian, coz temen gw yang atu lagi itu masih sibuk bikin game laennya. Akhirnya 2 Minggu lewat, terus ampe tinggal kurang lebih 4 hari,waks!! Tapi, dengan semangat tinggi, dalam kurang lebih 4-5 hari itulah gw mulai bikin game dengan Judul “JERAMI”. Dan alhamdulillah, selama ngebut n lembur gw bisa kumpulin sesuai deadline. ^^

Jerami_title

Jerami_title

Oiya, Kenapa jerami?? soalnya gameplay dari game ini adalah melempar sekarung jerami kedalam kotak, simple banget hehe…gw bikin ada 2 level, disetiap level ada 5 karung jerami yang harus dimasukin ke kotak, minimal harus ada 2 jerami yang masuk, klo gak ya KO. Di Level 1 Kotaknya diem aja, terus ukurannya besar, tapi begitu masuk level 2, kotaknya tambah kecil dan gerak kiri kanan ^^. Klo dari temen-teman yang nyoba sih mereka keasikan n kesenengan plus tertantang juga gitu, supaya bisa masukin lebih dari 2 hehehe..intinya Its Good lah

Dan pada akhirnya, sewaktu tiba penguumuman pemenang pada tanggal 7 Juli 2010, Game “Jerami” yang gw bikin berhasil menjadi Pemenang, Horeeeeeeee!!!!! alhamdulillah lembur gak sia2.

2 Comments

  1. mandar said,

    July 7, 2012 at 3:45 pm

    mau tanya boleh ya? itu gimana caranya bikin levelnya ya? saya juga lagi buat game sederhana untuk penulisan tugas kuliah, di BGE dan ga pake python, tapi bingung bikin levelnya..
    terima kasih sebelumnya🙂

    • condee78 said,

      July 10, 2012 at 10:58 am

      hmm…udh rada lupa sih sbnrnya hehe, tp klo ak inget2 itu caranya, kita add scene dulu, example scene 2, klo misalkan asset(objek dkk) itu sama kyk di level 1, kita copy aja langsung dari scene 1.

      klo udah ntr tinggal bikin triggernya, trus “goto” ke scene 2 …

      klo kurng jelas sory ya hehe..maklum udah lama bgt gak megang Blender lg ><

      thanks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: