Kanker Prostat

Sempat gak ada kerjaan, akhirnya baca-baca koran yang ada di Kampus, Koran Republika. Ternyata ada sebuah berita menarik tentang Kanker Prostat. Mudah-mudahan berguna bagi yang lain.

Kanker Prostat kebanyakan menyerang laki-laki diatas usia 50 Tahun. Karena pada usia ini Hormon Testosteron yang ada pada Testis berubah menjadi Hydrotestosteron yang akan menyebabkan kelenjar Prospat membesar. Sampai saat ini belum ada obat yang jelas untuk meyembuhkan Kanker Prostat, hanya dengan Deteksi dini lah yang baru bisa diandalkan. Selain hal tersebut, setiap laki-laki persentase terkena Kanker ini sangat besar, oleh karena itu dianjurkan bagi laki-laki untuk melakukan Deteksi dini pada usia sekitar 40 tahun.

Ada beberapa gejala penyakit Kanker Prospat yang perlu diwaspadai

  1. Kesulitan Buang air Kecil
  2. Buang air kecil lebih dari 7x dalam 1 hari
  3. Tekanan saat buang air kecil berkurang

Nah…klo ada gejala2 kayak gitu berrti harus waspada, lebih baik segera cek ke dokter.

4 Comments

  1. dieyou said,

    May 28, 2009 at 6:23 am

    curhat nde hahahhaha

    • condee78 said,

      May 31, 2009 at 9:07 pm

      sial….kaga x, cuma cerita ^^
      serem tuh day klo kena penyakit gituan, kejantanan kita bisa hilang day hahahahah….

  2. Arya said,

    May 30, 2009 at 9:42 am

    sepertinya mas conde udah pengalaman dgn penyakit ini deh….

    kasih tips untuk menghindarinyya dong…

    • condee78 said,

      May 31, 2009 at 9:04 pm

      wakakkaa…ini lagi, komentarnya sama kyk dayu……yah..pesannya cuma satu……………………banyak2lah minum aer putih/mineral wahahahhaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: