CCTV 3D Pertama di Dunia

Eitz..mungkin posting ini udah agak telat, tapi gak apa-apa..soalnya bagi saya berita ini menghebohkan dan menarik untuk disimak.

Belakangan ini pasti udah sering denger di TV klo ada warga Indonesia yang sedang bersekolah di Singapore meninggal dunia. Yup, dia adalah David Hartono Widjaya, seorang mahasiswa asal Indonesia yang melanjutkan Studi di Singapore karena mendapatkan beasiswa Asean Scholarship
, tepatnya di Nanyang Technological University (NTU). Sampai sekarang kematian david belum diketahui dengan pasti, sengaja dibunuh, bunuh diri, atau bener-bener di bunuh terkait dengan Tugas Akhir David. Disini kita gak akan membicarakan tentang kematiannya, tapi tentang Tugas Akhir yang David kerjakan di NTU, yaitu CCTV 3D.Surveillance_cameras

Bener-bener keren, CCTV 3D, tau apa itu CCTV? CCTV adalah kependekan dari Closed Sircuit Television, biasanya CCTV ini dipakai pada kamera video untuk kepentingan Security dan Surveillance, karena bisa mentransmisikan signal. Nah..CCTV yang dibuat oleh David ini teknologinya sangat cangging, seperti  :

  1. Sudah 3D.
  2. Bisa mencari seseorang dalam keramaian berdasarkan identifikasi retina ataupun sidik jari.

Karena keleihannya tersebut, CCTV buatan David ini akan menjadi yang pertama di Singapura, bahkan di Dunia.  Selain itu, kalau dikembangkan sedikit lagi, CCTV ini akan laris di pasaran, khususnya pada bagian Pertahanan Negara. Tapi sayang, karena kematiannya, sampai saat ini nasib CCTV buatan David belum jelas, bahkan mungkin dokumen2 berharga CCTV masih di Singapura *saya belum mendapat kabar lagi.. Dan kalau terus dibiarkan, nantinya akan dimanfaatkan oleh Singapura, mereka bisa men-claim bahwa itu buatan Singapura, seperti Batik yang di claim oleh malaysia.

Waduh..sayang amat ya Teknologi semutakhir kayak gitu di biarin begitu aja. Mudah2an kasusnya bisa selesai dan jelas. Oia, kalau temen-temen ada yang mengetahui kabar terbaru dari CCTV ini, kasih tau ya ^^

2 Comments

  1. Arya said,

    May 30, 2009 at 9:41 am

    wah semoga gak di manfaatkan singapura….
    kalo di manfaatkan sayang bgt….

    • condee78 said,

      May 31, 2009 at 9:48 pm

      yoi ya..anda betul…klo bisa lu bikin kayak gitu tuh ya’…kan programmer hehehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: